Dampak Ekonomi Syariah

Alih-alih pada masa sekarang Ekonomi Syariah sudah sangatlah berpengaruh pada perekonomian khususnya di INdonesia. Ekonomi syariah sudah menjadi solusi bagi kebuntuan-kebuntuan yang dialami para pelaku ekonomi.

para pelaku ekonomi masa sekarang suadah melirik begitu kuatnya daya tarik terhadap ekonomi sariah ini, apalagi jika melihat mayoritas penduduk Indonesia yang sekitar 80% menganut agama islam. contihnya ekonomi syariah sudah berpengaruh terhadap barang maupun jasa yang ditawarkan dipasaran, yaitu seperti perusahaan properti yang sudah memodif perumahannya dengan gaya yang islami, Griya islami di Tangerang yang kini berganti nama menjadi Griya Citra Permai dan Telaga Sakinah di Bekasi. Di luar itu ada beberapa pemain yang kembali mengusung konsep perumahan islami, seperti Bukit Az-Zikra di Sentul Bogor, serta Orchid Realty dan Cimanggis Green Residence di Depok.

Ini suatu kermajuan bagi masyarakat islam dimana sistem islam akan lebih dilirik dan digunakan oleh mayarakat umum yang diharapkan akan berdampak pada kemajuan dalam sektor ekonomi dengan meninggalkan cara-cara lama yang munkin lebih menganggap segala sesuatu dapat diselesaikan oleh uang (kapitalis). tapi lain dalam perekonomian islam (syariah) disini para pelaku ekonomi lebih dituntut untuk bagaimana caranya ekonomi dapat berkembang dengan dapat menolong rakyat dan mensejahterakan para konsumennya.

Namun tidak lepas dari itu, kita harus waspada dengan nama Ekonomi syariah ini, karena sering kali para pelaku ekonomi hanya numpang nama saja tidak dengan sistem syariah yang dipergunakan, itu akan berdampak buruk pada perkembangan ekonomi syariah itu sendiri.

About ilmam

sama saja

Posted on July 13, 2009, in economic zone. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: